Apalah arti nama

Hemh banyak filosopi mengatakan "Apalah arti sebuah nama?" hemh apa ya? menurut gue nama itu berpengaruh terhadap kehidupan, kenapa bisa begitu? karena Romeo sama Juliet pasti bakalan nikah dan punya keturunan kalo nama gak berpengaruh dan L udah mati dari kapan tau kalo dia sebut namanya duluan.

Ngomong-ngomong tentang nama, gue agak sedikit bangga dengan nama gue yaitu Vanda Deosar, banyak yang berpikir "wah pasti orang Belanda tuh ya?" sampai dosen gue bilang "Vanda dari Perancis Selatan tuh pasti". Pas dilihat wajahnya, yaaaaah orang Jawa :|.

Nama gue, gak tau artinya apa sebenernya. Tapi kalo gue search Vanda itu "vandal" dan vandal itu katanya perusak, sial banget nama gue artinya perusak -,-" 
Nama gue lebih tepatnya itu sebuah kepanjangan, iya kepanjangan yang menurut orang-orang itu unik.

Vanda itu berarti jaVA dan suNDA, katanya karena bokap adalah orang Jawa dan mama adalah Sunda. Sedangkan Deosar itu DEsember Operasi seSAR. Nah loh, kreatif banget kan bokap gue ya. Kebetulan gue lahir di bulan Desember dan karena susahnya gue keluar jadi gue lahirnya di belek gitu alias operasi sesar. Untung saja gue lahir sesar, bayangin kalo normal, mungkin nama gue Vanda Delmal (DEsember Lahir norMAL :| ).

Bokap gue ini emang kreatif soal nama, waktu mama gue sedang mengandung adik gue, ada satu buku tulis isinya coretan nama untuk adik gue. Tadinya adik gue ini namanya Prabu Angke Bumi, karena namanya keberatan dan adik gue malah sakit terus akhirnya namanya diganti jadi Prabu Denakara. Prabu Denakara kepanjangannya PutRA BUngsu DEN Ajo KARo Ayu, maksudnya Putra bungsunya Tuan Ajo dan Ibu Ayu.

Dari semuanya yang gak kalah kreatifnya adalah kakak pertama gue, namanya Falami Putri Jano, FA itu 4, LA itu adalah 6 dan MI itu 3 dalam tangga nada. 4,63 itu adalah berat lahir kakak gue waktu lahir. Yah untungnya bagus sih ya lahirnya segitu, coba kalo 2,37 kan jadinya Remisi -,-

Bokap gue serinng bilang, ''Kamu harus bersyukur papa kasih nama Vanda, tadinya papa mau kasih kamu nama Tukiyem atau gak Juminten. Jaga tuh nama baik-baik yaaaa si Vanda itu" hemh gue kesel banget sama bokap gue pengen gue cemek-cemek wajahnya yang peyot itu.

Intinya nama itu penting karena nama itu adalah identitas, nama itu adalah sebuah panggilan dan nama itu nantinya akan dikenang entah dalam kebaikan atau keburukan, so jaga nama kita baik-baik ya guys ;).


Salam,



Vanda Deosar


Post a Comment (0)
Previous Post Next Post