Ketika Shane Filan itu...

Suatu malam gue sedang stalking twitter @westlifeindo ketika tiba-tiba ada tweet "Shane Filan tampil 04 Oktober 2013 di Java Soulnation 18.45 s/d 20.00" seketika gue tersontak dan berteriak, what? yang bener? ah kok mendadak begini sih :( 
Melihat-lihat isi dompet dan harga tiket, gue miris, menangis karena sudah tidak ada Bpk. Soekarno dan Bpk. Suharto di dompet, sekalipun ada hanya beberapa lembaran Ngurah Rai. Otak gue pun berpikir, gimana caranya gue harus dapetin tiket ini dengan gratis. Setiap hari gue sibuk, sibuk nyari fanbase yang ngadain gratisan Java Soulnation dan alhamdulillah ada banyak.

Gue ikut kuis sana-sini dan finally gue memenangkan dari @MarketeersRadio, caranya cukup gampang, hanya menjawab 2 pertanyaan mengenai lagu apa yang sedang diputar saat itu, pas dengerin pun gue gatau judulnya apa, yang gue tau itu lagu dari Jamie Aditya dan gue buka wikipedia untuk nemuin jawabannya. Mati! ada 9 judul lagu si Jamie, musti pilih yang mana? pake cara ampuh zaman ulangan SMA dulu, gue cap-cip-cup. Gue ga ngarep-ngarep amat, karena gue tau jawaban gue pasti salah, entah Allah emang kasih rejeki atau gimana, ketika pulang kuliah ada DM dari Marketeers Radio dan berisi gue memenangkan satu buah tiket, aaaaaaah ajaib sekali Yang Maha Kuasa ini. Tapi gue gatau itu tiket Java Soulnation untuk hari apa yang gue dapetin, sampe akhirnya gue email-emailan sama miminnya dan dia ngasih tau tiketnya itu hari minggu, harapan ketemu Shane pupus sudah, sakit hati gue sakit :"( gue sedikit curhat gitu sama adminnya, kalo gue ini penggemarnya Shane Filan dan gue kepengen banget untuk ketemu dia, mungkin adminnya tersentuh dan dia bales "oke kita kasih hari jumat ya, thanks" gue pengen banget peluk adminnya deh pas baca email itu (maaf pacar).

ini dari Marketeers Radio
Sebenernya ada cara gampang untuk ketemu Shane Filan, Shane datang ke acara Sarah Sechan, Dahsyat, Pop Up (gatau, acara alaynya Mnc TV) dan ke Hard Rock Cafe (2x, untuk konser dan MnG), tetapi karena bentrok kuliah dan kerja gue ga bisa ngomong apa-apa, gue emang kebelet ketemu Shane tapi nyatanya gue lebih takut sama Bilal, bisa dimusuhin berapa hari gue kalo sampe bolos kuliah banyak-banyak, karena sebelumnya demi nonton premiere Insidious gratisan gue sedikit tidak jujur (gue bilangnya kuliah libur, padahal masuk hahaha).

Karena hari jumat ada konser, gue bilang dulu "Bil, aku bolos jumat untuk nonton konser" gue gatau jawaban dia apa waktu itu karena di motor (gue sengaja milih ngomong di motor, karena dia kan ga konsen-konsen amat sama omongan gue, hehehe). Gue juga ikutan kuis dari @YarisID tantangannya foto semirip apapun dengan artis yang akan datang ke Java Soulnation dan gue foto ala Karmin.

Jumat tiba, gak sabar banget gue untuk nonton Shane, tetapi mikir juga kalo gue nonton sendiri, sumpah ga asik banget. Gue nyari temen di twitter dan ketemu deh si @msdevidamayantii, seharian itu gue ngangkot ke Kuningan untuk ambil tiket dari Marketeers, kantornya itu ada di Markplus Inc. Sesudah dapet tiket gue makan siang dan sholat sendirian (berasa jomblo sumpeh). Pas mau jalan ke GBK, gue dapet notifications dari facebook gue menang 2 tiket Java Soulnations hari minggu dan gue pun langsung ambil tiketnya kesana, untung kantornya itu ada di Menara Mandiri Plaza Bapindo Lt. 22 itu ada di depan GBK, alhamdulillah.

3 tiket sudah ditangan gue, sampai di GBK gue nunggu temen gue yang datangnya lama amat, mana gue pula dikerubutin sama calo-calo. Janjian jam 3 dan hebat si Depi datang jam 4 -,- Depdep!!!
Ngantri panjang untuk masuk, sampe dalem kita bengong, gatau mau kemana karena konser pun baru dimulai jam 18.45, disana gue dan Devi berkenalan dengan si Dian, Fey dan Kak (gatau siapa namanya, lupa :| ). Ketika sudah jam 6 penonton udah boleh masuk, gak sabar banget ketemu Shane. Ada didalam ruangan ini tuh ingat gue waktu sama Bilal dan Adek gue tercinta nonton Westlife tahun 2011, kangen banget sama Shane. Mulailah acara, tapi Shanenya masih lama karena adanya perform dari All Indonesian Voice (Kamasean, Regina, Billy Simpson, sama gatau siapa).

Ketika 20.00 WIB kurang 20 menit, Shane muncul depan wajah gue (lebay haha) karena kebetulan gue nonton baris depan, Shane deket banget ampun, pengen gue tarik terus bawa pulang aja rasanya. Shane nyanyiin lagu Everything to me, About You, Once (waktu lagu ini Shane bilang "put off your camera" dan gue ga put off dong :D), Everytime dan single westlife Flying Without Wings, mau nangis banget saat itu, cuma malu, rame.

Selesai konser temen gue Devi dan Dian ikutan meet and greet (mereka bayar 400rb), karena ga bayar gue ikut-ikutan orang-orang aja bareng Kak (gatau namanya) nyari tempat MnG, kita di pinggiran ngeliatin orang-orang foto dan dipeluk-peluk sama Shane, dipinggiran teriak-teriak "Shane" "Shane" "Shane", selesai sesi pemotretan Shane nyamperin kita yang dipinggiran untuk ngasih tanda tangan dan salam-salaman, Shane bilang "no push, please no push" sayangnya gue ga push juga ke push, gue akhirnya nangkep tangan Shane pas dia lagi tanda tangan, gak gue lepasin sampe Shane yang ngelepasin (hehehe). Setelah itu Shane ada Press Conference dan gue pun ngintilin kemana dia pergi, nungguin dia selesai sampai dia keluar, gue megang Shane lagi (kali ini dimarahin security). Shane pulang dan gue bilang dalam hati "see you next year with your own band, Shane. Next Year i will take a picture with you, goodbye" ooooooooomaaaaygod, seneng banget loh gue pada malam itu.

perform Shane Filan

Kebetulan mas Bils belum jemput, akhirnya gue nonton sendiri konser Karmin, Karmin itu juga keren, mereka itu Nick dan Amy (mereka ini udah engaged loh u,u). Temen gue yang 4 itu juga gatau ada dimana. Sampai Mas Bils jemput gue mengalay sendirian didalem gedung. Akhirnya Bils dateng, gue cerita di motor dengan heboh tentang Shane, tapi dicuekkin (sakit hati) mungkin dia cemburu atau gimana dia cuma bilang "udah senengnya? udah?" dih dia nyebelin banget yaaaaaa. Karena dia marah-marah dan dibanding dia terus marah-marah yaudah gue traktir aja dia makan.

Sampai rumah gue seneng banget, sampe sekarang gue nulis kisah ini pun gue seneng :")
Gue berasa alay banget, tapi peduli amat sama jadi alay.
Pokoknya thanks buat @MarketeersRadio dan @YarisID serta teman-teman disana, ga lupa sama Shane dan my special men Bilal Avinto Dwiansyah, I Love You guys xoxo



Post a Comment (0)
Previous Post Next Post