STRESSED OUT

Jeng jeng jeng, bulan sudah memasuki November, tandanya 2016 berakhir dan akan memulai babak baru lagi 2017. Menilik 10 bulan ke belakang, belum banyak hal yang udah selesai gue lakuin. Resolusi dari 10 mungkin baru beberapa yang selesai, lainnya belum dimulai dan bahkan ada yang ditinggalin gitu aja. Hidup semakin tua semakin rumit ternyata, memang iya sih gue baru 23 tahun, tapi energi lagi banyak-banyaknya, sayang banget kalau gue belum melakukan apa-apa yang berarti. Keinginan terpendam gue selalu pengen bekerja di dunia perfilman (supaya bisa nonton gratis wkwk) dan jadi penulis. Nyatanya, gue malah males belajar untuk menulis, ini aja baru gue mulai lagi karena ada hidayah haha.

Karena kelakuan gue yang harus selalu melakukan apapun sesuai rencana dan serba sempurna, gue jadi agak sedikit stress. Berasa banget kayak punya beban banyak, padahal sebenarnya sih nggak haha. Kesibukan ini juga akhirnya membuat gue sedikit jauh dari teman-teman, ya itu karena sibuk dengan dunia sendiri mesti ini dan itu jadi gak sempet lagi main atau bahkan ngobrol, sekarang ini gue merasa itu adalah kegiatan buang-buang waktu, padahal waktu bisa gue gunain untuk yang lain. Gue juga agak sedikit rewel tentang waktu, gue gak mau membuang waktu walau Cuma sedetikpun untuk sesuatu yang gue rasa tidak bermanfaat.

Hari-hari yang gue jalani, walau terkesan apa-apa sendiri tapi semuanya menyenangkan. Senin-jumat gue harus kerja dan setiap senin sepulang kerja gue kuliah. Sabtu pun gue ada kuliah, dan di sisa sabtu-minggu gue melakukan banyak hal banget yang seru-seru, pergi kesana kemari, main sama temen kuliah (satu-satunya kelompok teman yang gue izinkan untuk menghabiskan waktu bersama). Di kantor pun gue ga Cuma kerja aja, tapi gue sambil download serial, nulis, nonton serial yang selesai gue download, kerjain skripsi, tidur, makan, nyari kuis gratisan (ini paling bikin semangat). Sepulang kerja kalau gak kuliah ya biasanya gue pergi nonton bioskop (hasil dari gratisan atau gak minta bayarin, hehe) kadang juga ke toko buku, beli buku lalu bukunya gue tumpuk di lemari deh.

Karena gue sekarang males olahraga dan kurang bergerak, gue memutuskan untuk gak naik motor dan memilih kendaraan umum untuk hari selasa-rabu-jumat, lumayan sih dari turun angkot ke kantor atau ke kost, jalannya lumayan jauh dan bikin keringetan. Alasan kedua adalah gue bisa baca buku selama dua jam setiap hari pulang-pergi, jadi lumayan 2 hari gue kelar 1 buku,buku gak cuma ditumpuk tapi dibaca semua. Membaca seluruh buku yang gue beli juga menjadi bagian resolusi dalam hidup gue di 2016. Banyak banget buku berserakan yang belum gue baca dan bahkan beberapa masih ada plastiknya atau masih ada bungkus kadonya.

Nambah lagi satu kesibukan adalah gue menonton film lalu review di blog gue yang ini : freakymovies-books.blogspot.co.id dan gue resensi setiap buku yang gue baca lalu kirim ke group Indonesia Membaca, Koran, majalah atau web penerbit. Untungnya lumayan sih, ada yang ngasih honor atau buku lagi. Ya mesti pintar-pintar deh pokoknya kalau masalah hobi yang mahal untuk gimana caranya dapetin itu semua secara gratis.

Yang paling utama saat ini bikin stress adalah adek gue kelas 3 SMA, gue masih bingung membentuk dia, mau di kuliahkan di universitas negeri atau kuliah sambil kerja kayak gue. Tetapi juga, jurusan apa ya yang dia ambil, kalau memang kerja, kerja dimana? Ah pokoknya itu bikin kepala sakit setiap diinget :(


Terakhir gue lagi sibuk-sibuknya skripsi, gue manusia yang mempunyai sifat sadar akan kemampuan dan membatasi diri, yang gue maksud adalah membatasi diri dari untuk kelarin skripsi selama 2 bulan ke depan supaya di awal tahun gue bisa sidang dan lulus, karena kalau gak, biasanya gue menghukum diri sendiri pada akhirnya. So, hidup ini terus berjalan memang, tapi cuma sekali, sayang banget kalau gak produktif di masa muda, ngeri tuanya menyesal, gue terus melakukan semua hal sampai kadang ingin teriak gak sanggup haha.
Post a Comment (0)
Previous Post Next Post