5UPER GROUP CONCERT !!!


YEEHAAAAAAA. Akhirnya bisa berkesempatan nonton 5uper group concert yang terdiri dari Nostalgianya Krakatau, Godbless, Gigi, Kahitna dan tentunya sayangku SHEILA ON 7!!! Sayangnya tiketnya WAAAAAH jadi saya mesti nonton sendiri, gak ada temen yang mau temani karena kendala tiket dan weekdays! hiks/!!! Saya pun sebenarnya masih galau antara mau nonton atau nggak, akhirnya H-1 saya dapat tiket dan mau gak mau mesti nonton dong, walau sendiri juga hihihihi.

Konser berada di JCC Plenary Hall, konser dimulai jam 8 malam, karena takut kehujanan dan supaya ga repot, saya berangkat jam 5 sore, entah kenapa jalanan lancar banget yang akhirnya saya sampai kecepetan, jam 6 sore!!! mesti nunggu 2 jam lagi, akhirnya saya sholat maghrib dulu, lalu keliling-keliling dan foto-foto. Niatnya karena bawa buku dan lapar, saya mau makan di cafe sana, tapinya waktu lihat harga, saya mundur perlahan, bayangin aja seporsi nasi goreng seharga 75.000!!! YAKALI kan, bisa bangkrut. Saya keluar dari JCC dan akhirnya nemu nasi goreng pinggiran yang seporsi 25.000, naik kasta nih nasi goreng dari 15.000 jadi 25.000 hufht! 

Akhirnya setelah killing time dengan nyampahin group whatsapp, IG Stories dan Whatsapp status, jam 8 muncul juga! sayangnya, kita hidup di Indonesia yang so pasti NGARET! kirain konser dimulai jam 8, ternyata open gate baru jam 8, terus setiap penonton harus cari kursi masing-masing dan konser dimulai sekitar jam 9 kurang. Disini saya merasa asing, karena yang nonton konser adalah kelas bapak-bapak dan ibu-ibu, anak mudanya sedikit banget. Ujungnya saya jadi gak sempet kenalan sama siapa-siapa karena mereka semua bergerombol, malu gitu ajak kenalannya hehehe.

Konser dimulai dengan suara ROCK Ahmad Albar dengan teman-teman Godblessnya lewat lagu Panggung Sandiwara disusul Kehidupan, Musisi, Menjilat Matahari dan Cermin. Penampilan mereka semua seperti tidak dimakan usia. Untuk ukuran kakek-kakek, mereka lincah sekali lompat-lompat dan lari-lari kesana kemari dengan jilatan api yang terus muncul dari panggung, menyapa dan berfoto-foto ria dengan para penggemar.


Penampilan dilanjutkan oleh Gigi, yang juga membawa tembang hits mereka seperti salah satunya 11 januari, lagu favorit Gigi untuk saya sepanjang masa. Membawa kembali kenangan-kenangan semasa SMA di bulan Januari (etsaaaaaaaaaaah). Yang ketiga ada Krakatau Reunion, suara teriakan Tri Utami dan permainan musik seakan mengobati kerinduan para penggemar. Membawakan tembang hits-nya, mereka seakan memecah penonton. Jujur, saya gak hapal lagu mereka, jadi lebih banyak diamnya dibanding nyanyinya, paling cuma goyang-goyang dikit di kursi, gak berani juga mau bangkit dari kursi, karena malu (heheheheheh).

Keempat ada Kahitna, membawakan lagu patah hati, jatuh cinta dan diakhiri dengan cantik, untungnya saya udah sering nonton konser mereka, jadinya lumayan hapal walau salah-salah dikit. kanan-kiri saya seakan terhipnotis oleh mereka, ikut bersama-sama bernyanyi dan melambai-lambaikan tangan. Terakhir, penampilan ditutup oleh Sayang-sayangku dari Jogja, SHEILA ON 7. Mereka disini menjadi band yang paling muda dan lagu mereka adalah lagu untuk para Remaja dan ABG yang lagi senang-senangnya mengenal cinta. Kalau untuk yang satu ini, jangan ditanya. Saya udah gak tau malu hehehehehe. Saya teriak dan goyang sepuas-puasnya, sangat amat menikmati setiap lagu yang mereka bawakan. 

Tadinya, saya berpikir konser sudah selesai sampai ketika Duta (Vokalis Sheila On 7) berkata : Jangan kemana-mana dulu ya, habis ini ada penampilan dari 5uper Group, tapi Sheila on 7 harus ke belakang dulu. Ternyata yang muncul adalah si kakek yang udah ganti baju, membawakan lagu Semut Hitam dan diakhiri bersama seluruh pengisi acara menyanyikan Rumah Kita.

PUAS? BANGET!!! Gak sia-sia aja gitu walau mesti pulang malem banget T_T kapan lagi nonton mereka bersama dalam satu panggung? KESEMPATAN LANGKA!!! Menikmati alunan musik dari para musisi yang mengharumkan Indonesia, walau gak dapat foto-foto bagus apalagi foto sama mereka huh. Intinya, kalau ada konser kayak gini lagi, saya akan mencari teman, menyuruh mereka menabung, maksa mereka buat ikutan nonton dan hapalin lagu-lagunya!!! hihihihi.

1 Comments

  1. Om Dutaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........ Mas Kahitna...........

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post